Senin, 01 Oktober 2012

Bagaimana Kita Mendidik Anak




  Rp 24.500,00

ISBN           : 978-979-18949-4-4
Penulis        : Syaikh Muhammad Jamil Zainu
Penerjemah : Zuhair Syarif
Penerbit      : Maktabah Al-Huda
Ukuran        : 15,5 cm x 24 cm, 116 halaman
Berat           : 150 gram
Cetakan      : Pertama, Dzul Qa'dah 1432H / Oktober 2011M

Sinopsis


Anak Merupakan anugrah bagi orang tua, namun sekaigus sebagai fitnah ujian bagi keduanya. Anak dapat menjadi sebab yang bermanfaat bagi  kedua orangtuanya, bahkan setelah meninggalnya. NAmun, anak juga bisa menjadi bumerang yang mencelakakan kedua orangtuanya, bila keduanya menelantarkan haknya.

Orang tua memikul amanah untuk mendidik, menjaga dan membimbing anak-anaknya untuk berada di jalan Allah. Orang tua merupakan panutan setiap anaknya, contoh yang mereka tonton sehari-harinya akan membentuk jiwanya. Orangtua menafkahi anak lahir batin, tak hanya mengajak kepada yang baik, namun juga menjaga dari yang buruk.

Bak tanaman yang hanya dipupuk dan disiram, namun juga butuh dipagari dan dijaga dari serangan perusaknya. Memang mendidik anak tak semudah menjaga dan membesarkan pohon, namun masing-masing ada ilmunya.

Allah berfirman yang artinya :"Jagalah dirimua dan keluargamu dari api neraka".
Rosul juga bersabda:"Kalian semua adalah penggembala dan kelak akan ditanya tentang gembalaannya".

Tapi mana yang baik dan mana yang buruk menurut syari'at? Apa yang akan kita tanamkan kepada anak kita? Banyak hal yang kita belum tahu, semua membutuhkan usaha, ilmu dan praktek. Tapi kemana kita berpedoman?

Allah takkan menelantarkan begitu saja tanpa petunjuk. Allah menurunkan Kitab-Nya, Allah utus Rasul-Nya kepada kita. Jangan seperti kata pepatah "Bagai unta yang mati kehausan, padahal ada air yang ia bawa diatas punggungnya".

Semoga apa yang ada dalam buku ini dapat membantu upaya kita dalam mendidik putra-putri generasi setelah kita. Semoga Allah memberikan hidayah dan keikhlasan, serta mewujudkan keluarga dan masyarakat madani, Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Hubungi Kami

Jam Kerja tokohas

  • Sabtu s.d Kamis : 9:00 - 15:00 WIB
  • Jum'at/Hari Raya Ied/Ada Dauroh : Libur

Transfer BANK


Rek. 037-264-751-3


Rek. 3885304-7


Rek. 137-000-584-773-2

semua an. Cahyo WidiWicaksono

Jasa Pengiriman





Pengunjung

Arsip Produk