Kamis, 14 Maret 2013

Sirah Sahabat Jilid 3

Rp 100.000.- disc 20% menjadi Rp. 80.000,-
Diskripsi...

Judul : Sirah Sahabat Jilid 3
            Kisah Indah dan Sejarah Gemilang Generasi Terbaik Umat ini
Judul Asli : Shuwar min Hayati ash-Shahabah
Penulis: Dr. Abdurrahman Ra'fat Basya
Penerjemah : Abu Abdillah Al-Watesi
ISSN : 978-602-8775-02-9
Ukuran : 16,5 cm x 24,5 cm, xiv + 372 halaman
Cetakan: Pertama, Shafar 1434H/ Desember 2012M

Penerbit : Pustaka al-Haura


Diskripsi

Buku ini diawali dengan kisah seorang sahabat yang mulia. Semenjak belia, ia diserahkan oleh ibunya ke pangkuan Nabi, agar berkhidmat kepada beliau. Sang ibu berkata,"Wahai Rasullullah... tidak tersisa lagi para lelaki maupun wanita dari kalangan Anshar melainkan mereka telah memberikan bingkisan dan hadiah kepada anda. Sementara aku tidak memiliki apapun  yang bisa kuhadiahkan kepada anda selain anak kecil ini..., maka, silahkan anada mengambilnya. Biarkan ia menjadi pembantu dan berkhidmat kepada anda sekehendak anda..."

Subhanallah, bingkisan berharga yang ia persembahkan kepada sang nabi. Anas bin Malik bertutur mempersaksikan keindahan dan kelembutan aklhak beliau.

Masih banyak lagi kesah-kisah lainya, yang menaburkan mutiara kisah indah dan untaian teladan dari sosok-sosok teladan hasil tempaan dan gemblengan rasul pilihan dalam keteladanan, Muhammad bin Abdillah sallahu'alaihi wa sallam.

Al Imam Abu Nu'aim Al-Ashbahani berkata:
Maka barangsiapa yang benar-benar mencintai mereka (para sahabat Nabi) dari lubuk hatinya, beragama kepada Allah dengan mengetahui keutamaan-keutamaan mereka dan kecintaan kepada mereka, berlepas diri dari orang-orang yang menyembunyikan kebencian terhadap mereka, maka dialah orang yang berhasil dengan mendapat pujian yang Allah telah memuji mereka dengan firman-Nya:

"Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (muhajirin dan anshar), mereka berdoa,"WAhai Rabb kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah mendahului kami beriman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman,

Wahai Rabb kami, sesungguhnya Engkau MAha Penyantun lagi MAha Penyayang." (QS. al-Hasyr:10)

Merekalah para sahabat radhiallahu'anhum, Allah telah melapangkan dada-dada mereka, menurunkan ketengan dalam hati-hati mereka dan memberikan kabar gembira kepada mereka dengan keridhaan dan rahmat-Nya dengan firman-Nya:
"Raab mereka menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat-Nya, keridhaan dan al-Jannah, mereka memperoleh didalamnya kesenangan yang kekal." (QS. At-Taubah:21)
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Hubungi Kami

Jam Kerja tokohas

  • Sabtu s.d Kamis : 9:00 - 15:00 WIB
  • Jum'at/Hari Raya Ied/Ada Dauroh : Libur

Transfer BANK


Rek. 037-264-751-3


Rek. 3885304-7


Rek. 137-000-584-773-2

semua an. Cahyo WidiWicaksono

Jasa Pengiriman





Pengunjung

Arsip Produk